Sabtu, 01 Juli 2017

Mencuri Pisang karena kelaparan, Kakek 75 tahun di tuntut 18 bulan penjara




Seorang Kakek bernama darsito yang Berusia 75 tahun terpaksa harus berurusan dengan pihak berwajib setelah mencuri 2 sisir pisang gepok dan memasuki perkebunan orang tanpa izin.Saat di periksa oleh petugas kakek darsito mengakui telah mengambil tanpa izin 2 sisir pisang gepok karena dirinya kelaparan karena sudah hampir 3 hari tidak makan.

Sementara itu Pemilik Kebun M.darmono mengatakan dirinya sengaja melaporkan kepihak kepolisian agar memberikan efek jera karena dirinya mengakui sudah sering kehilangan buah pisang di kebun nya, menurutnya setiap hari pasti ada saja pisang yang hilang dari kebun nya dan kebetulan gubuk kakek darsito berada di belakang kebun saya, pas saya cek ke gubuknya sama lihat banyak kulit pisang dan masih ada 2 sisir lagi yang belum di makan.

kasus ini sendiri sudah dinyatakan lengkap dan akan segera di sidangkan, jaksa penuntut sendiri menuntut kakek darsito dengan pasal tindak pidana pencurian ringan (Pasal 364 KUHP) dengan ancaman hukuman maksimal 18 bulan penjara.

Admin setuju apapun yang namanya tindakan mencuri adalah kesalahan. Namun demikian jangan lupa hukum juga mempunyai prinsip kemanusiaan, Pantaskah kakek darsito dihukum hanya karena mencuri 2 sisir pisang gepok yang harganya mungkin tidak lebih dari RP 50.000 ribu rupiah Dimana prinsip kemanusiaan itu?

Mari kita SHARE Beramai – Ramai karena tidak ada media online yang memberitakan kejadian ini. itulah hukum di indonesia tajam kebawah namun tumpul ke atas !!!! Kasus kecil diseriusi, tapi kasus-kasus besar jarang sampai ke pengadilan

Sumber : Berita4.com




0 komentar:

Posting Komentar

Jadi Pergi 

Layanan “Traveling” terlengkap untuk kebutuhan perjalanan Anda, yang meliputi: Paket Wisata, Tiket Pesawat, Tiket Kereta Api, Reservasi Hotel, Tiket Kereta Bandara (Railink) dan Travel & Bus Berjadwal dalam satu layanan yang terintegrasi dengan berbagai metode pembayaran yang lengkap dan mudah.  
 

http://www.jadipergi.com
 

Terpopuler